Arti Nolep Bahasa Gaul yang Banyak Digunakan Anak Muda

arti nolep bahasa gaul kini menjadi kata yang banyak digunakan, terutama di kalangan anak muda. Istilah satu ini ternyata merupakan istilah dari bahasa Inggris, yakni “no life”. Umumnya, kata tersebut menjadi penggambaran dari seseorang dengan sifat anti sosial.

Selain itu, arti nolep bahasa gaul juga menggambarkan mereka yang cenderung tidak mempunyai kesibukan serta kurang bergaul. Biasanya, pelaku nolep memilih lebih banyak menghabiskan waktu tanpa melakukan apapun di rumah. Mereka juga cenderung suka sendirian serta susah mendapat teman.

Pelaku nolep jauh lebih suka bermain game atau menonton drama daripada keluar beremu orang. Perilaku tersebut dilakukan karena mereka berpikir bahwa keberadaan mereka tidak terlalu penting. Maka dari itu mereka cenderung senang menyendiri.

Ciri – Ciri Perilaku Nolep

Arti-Nolep-Bahasa-Gaul

Ada berbagai ciri dari perilaku yang menyebabkan seseorang dijuluki arti nolep bahasa gaul. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jarang Mempunyai Teman Sosok nolep cenderung susah menjalin hubungan pertemanan di dunia nyata. Meski demikian, teman yang dimiliki hanya berjumlah sedikit namun terjalin sangat dekat. Biasanya, nolep juga tidak ingin menjalin pertemanan seperti mengikuti reuni atau perkumpulan tertentu.
  1.  Suka Rebahan Rebahan menjadi salah satu kegiatan favorit para nolep. Mereka hanya senang menghabiskan waktu sambil berleha-leha di atas tempat tidur sambil bermain laptop atau membaca buku. Hal ini dilakukan karena mereka tidak senang harus bicara atau bahkan bertemu orang lain.
  1.  Sering Merasa Iri Berselancar di media sosial menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan nolep saat menghabiskan waktu seorang diri. Saat melihat postingan teman, ia akan merasa seluruh orang sedang bahagia kecuali dirinya. Meski demikian, jika terdapat tawaran untuk berkumpul, nolep akan menolak karena merasa tidak dekat. Namun rasa iri tersebut hanya berlangsung sebentar. Pasalnya, mereka akan segera menyadari bahwa berdiam diri di zona nyaman lebih baik dibandingkan keluar rumah untuk bersosialisasi.
  1. Lebih Suka Menyendiri Ciri nolep berikutnya adalah tidak suka menjalin interaksi bersama orang lain. Oleh karena itu, mereka akan berusaha tetap di rumah. Memikirkan film atau memesan makanan tertentu menjadi hal yang lebih menarik dibandingkan bertemu orang.
  1. Kurang Peduli Seseorang yang nolep cenderung tidak peduli pada orang lain maupun lingkungan sekitarnya. Hal ini berkaitan dengan sifatnya yaitu tidak merasa dekat. Mereka berpikir bahwa kondisi orang lain bukan menjadi sesuatu yang penting bagi mereka.
  1. Malas Berolahraga Olahraga menjadi aktivitas yang bermanfaat bagi kesehatan fisik maupun psikis. Sayangnya, fakta tersebut tidak diindahkan oleh pelaku nolep. Bagi mereka, melakukan aktivitas fisik apapun terasa merepotkan. Akan lebih menyenangkan menghabiskan waktu di rumah seorang diri.
  1. Tidak Suka Beraktivitas Bagi seorang nolep, beraktivitas adalah hal yang menyebalkan. Mereka hanya menjalani hidup sesuai kebutuhan dan tidak melakukan sesuatu diluarnya. Inilah mengapa jika mendapat pertanyaan apa yang akan dilakukan esok hari, mereka akan kebingungan menemukan jawabannya.
  1.  Senang Menunda Sebenarnya, seorang nolep mengetahui apa yang harus dilakukan untuk meraih masa depan cemerlang. Sayangnya, kesadara tersebut seringkali tidak segera dilakukan. Mereka cenderung senang menunda suatu tugas karena alasan tidak masuk akal, seperti malas untuk berinteraksi. Padahal, kebiasaan tersebut akan merugikan diri sendiri. Sesuatu yang sebenarnya dapat diraih dengan cepat akan tertunda dan menyebabkan penyesalan di akhir.

Demikiran pembahasan mengenai arti nolep bahasa gaul yang digunakan untuk seseorang dengan berbagai ciri di atas.